Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Balap Liar 500m Di Sentul Berhadiah 600 Juta

Pada tanggal 18 Juni 2019 menjadi sebuah sejarah baru di dunia balap trek lurus di Indonesia. Karena diadakannya sebuah pertandingan drag race di sirkuit sentul khusus team Tryto Project VS Tekno Tuner HS.

Balap Liar 500m Di Sentul Berhadiah 600 Juta

Sebelumnya kedua team ini juga sudah pernah bertanding adu kecepatan di trek lurus pada bulan desember 2018 lalu yang dimenangkan oleh team Tekno Tuner.

Tapi, event yang sangat langka ini kembali hadir di bulan juni tahun 2019. Pertandingan ini awalnya melakukan (lepas start) tanpa menggunakan lampu. Namun, karena total hadiah yang diperkirakan mencapai 600 juta rupiah membuat kedua team harus bikin keputusan start menggunakan lampu.

Pertandingan yang diperkirakan mulai pukul 11.00 wib, harus mundur sedikit karena harus mempersiapkan lampu start terlebih dahulu, serta pengukuran jarak jalan yang akan dilintasi oleh pebalap.

Setelah semua persiapan telah ready, akhirnya pertandingan besar balap liar 500m antara Tryto Project melawan Tekno Tuner segera dimulai.

Diketahui, Tryto Project motornya ditunggangi oleh joki ternama asal madiun yang bernama Jhendra Peking. Sedangkan motor team Tekno Tuner dikendarai oleh pebalap yang namanya cukup populer di drag race yaitu Ryan Mee.

Meski kedua joki terlihat sangat bermusuhan ketika dilintasan, tapi mereka sebenarnya sangat akrab ketika tidak sedang balapan. Semua telah terbukti dari beberapa foto netizen yang mengambil gambar mereka.

Balap Liar 500m Di Sentul Berhadiah 600 Juta

Ini bisa dijadikan sebagai contoh yang baik untuk para joki atau pebalap trek lurus.

Lanjut ke race, balapan pun akhirnya dimulai. Kedua joki mengalami beberapa kendala ketika ingin memulai start balapan yang membuat start balapan harus diulang beberapa kali.

Setelah kendala tersebut dapat teratasi akhirnya kedua pebalap tersebut bisa lepas start hingga mencapai finish dengan selamat.

Dari hasil pertandingan terbesar balapan liar 500m di sentul dimenangkan oleh team Tryto Project yang motornya dikendarai oleh Jhendra Peking.

Sungguh pertandingan balap liar yang sangat luar biasa, akhirnya uang 600 juta rupiah dibawa pulang oleh Tryto Project.

Meski team Tekno Tuner harus menerima kekalahan tapi semua orang salut dengan mereka karena berani dan mengakui kekalahannya.

Bahkan team tekno tuner mengunjungi pedok team Tryto Project dan mereka saling berpelukan.

Dari Big Match Drag Bike 500m di sirkuit sentul ini kita bisa mengambil banyak pelajaran, bahwa sebuah pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah. Intinya kita semua harus saling dukung dan tingkatkan sportifitas.

Buat kalian para pecinta balap harus bisa seperti mereka. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda tentang dunia balap terkini.

Buat kalian yang penasaran dengan balapan ini, bisa melihat video hasil race kedua team ini di youtube.